Jalan Raya Malangsuko 44 Telp. 0341-787637
Website:http://pemerintahdesamalangsuko.blogspot.com/ Email : pemdesmalangsuko@yahoo.co.id
Malangsuko - Tumpang 65156

Minggu, 01 Juli 2012

Upacara Hari Bhayangkara Ke-66 Di Mapolsek Tumpang

Kepolisian Republik Indonesia, Minggu , 01 Juli 2012, merayakan Hari Ulang Tahun ke-66. Upacara peringatan Hari Bhayangkara berlangsung di Halaman Markas Kepolisian Sektor Tumpang , Jalan Raya Tumpang, pagi ini. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dengan komandan upacara Kapolsek Tumpang AKP. Hartono, S.Sos.
Sutarto
Bambang Siswanto

Pemerintah Desa Malangsuko mengirimkan 5 orang Anggota Satuan Linmas yaitu Sutarto, Pairi, Heri Sutrisno, Bambang Siswanto dan M. Shoib. Upacara yang dihadiri oleh Kepala Desa Malangsuko diwakilkan kepada Sekretaris Desa Habib Subari dikarenakan Kepala Desa berhalangan hadir.

Perayaan ulang tahun Polri tahun ini mengambil tema "Pelayanan Prima, Anti KKN, Anti Kekerasan, Memantapkan Kamdagri, dan Supermasi Hukum guna Mendukung Pembangunan Nasional". 

Upacara Hari Bhayangkara yang telah dihadiri dari berbagai unsur ini terlihat ramai.

Ba Binkamtibmas Malangsuko Brigadir Kepala Soeratno
Kabar lain selain dari Upacara HUT Bhayangkara Ke-66 ini adalah seluruh mobil patroli jajaran Polres Malang dipasangi perangkat Global Positioning System (GPS), Kamis  28 Juni 2012. Pemasangan alat pelacak lokasi ini dilakukan pada 33 unit mobil patroli milik 33 Polsek se-Kabupaten Malang dan salah satunya adalah milik Polsek Tumpang.

Wakapolres Malang, Kompol Wahyu Wim Harjanto mengatakan, pemasangan GPS dilakukan agar keberadaan mobil-mobil tersebut bisa dipantau setiap saat.

Dengan demikian, bila terjadi tindak kejahatan pada suatu wilayah, mobil yang terlacak sedang berada paling dekat dengan lokasi tersebut, bisa langsung datang dan melakukan penanganan.

Selain bisa melacak keberadaan sebuah mobil patroli, perangkat canggih yang didatangkan dari Korea ini juga bisa dipakai untuk mengetahui kecepatan mobil patroli serta bisa tetap terdeteksi meski mesin mobil dalam keadaan mati.

“Pemasangan alat ini merupakan ide dari Mabes Polri dan dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan anggota kepolisian,” pungkas Wahyu. .











Tidak ada komentar:

Posting Komentar