Jalan Raya Malangsuko 44 Telp. 0341-787637
Website:http://pemerintahdesamalangsuko.blogspot.com/ Email : pemdesmalangsuko@yahoo.co.id
Malangsuko - Tumpang 65156

Minggu, 29 April 2012

HUT Linmas Ke-50 Di Lebakharjo Ampelgading

Luar biasa semangat anggota satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) se-Kabupaten Malang. kemarin27 April 2012 sekitar 7000 linmas datang ke Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang untuk membangun jalan rusak sepanjang 7Km yang menuju Pantai Licin. Bahu membahu membangun jalan dengan ribuan partisipan lainnya seperti TNI AD dari Kodim 0818 Malang-Batu, Polres Malang, Pramuka, PMI (Palang Merah Indonesia) dan seluruh jajaran SKPD di Pemkab Malang.

Personel dari Pemerintah Desa Malangsuko
 Para Linmas menginap di tenda-tenda yang didirikan di Bumi Perkemahan Comdeca, Lebakharjo. Sebagian menginap di rumah-rumah penduduk.
Pada Jumat malam para Linmas disuguhi beberapa acara Dangdut yang dinyanyikan oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna, Dandim 0818 Letkol (Inf) Susilo, Sekda Kab DR. H. Abdul Malik, SE, MSi, Perwakilan Pengusaha & Perbankan serta partisipan lainnya yang diiringi oleh Grup Musik Genuine dari DPPKA Kab Malang.



Keindahan panorama Dusun Lebaksari yang ada di tepi sungai Glidik membuat Peserta tak melewatkan kesempatan untuk berfoto ria, seperti foto berikut adalah Peserta Dari Pemerintah Desa Malangsuko.
Selain mengecor jalan, para Linmas juga membangun Saluran Air dari sumber/ pipanisasi di Dusun Krajan Desa Lebakharjo. Air di sumber dialirkan ke tandon-tandon sehingga penduduk semakin dapat dengan mudah mendapatkan air bersih.
Kebersamaan, Kekompakan, Keharmonisan dan Kekeluargaan



Semangat...!!!!!!
Untuk mengefisienkan waktu pengecoran, Linmas punya strategi khusus. Jalan sepanjang 7 Km itu dipetak secara khusus dan dibagi menjadi 33 Bagian. Urutan pembagian lahan pengecoran disesuaikan dengan Kecamatan. Personel Linmas Kecamatan Lawang mendapat petak paling bawah yaitu jalan di perbukitan Dusun Krisik
sedangkan petak terakhir adalah jatah Linmas Kecamatan Ampelgading. Dengan begitu jatah Linmas masing-masing kecamatan sepanjang 212 meter.



Kegotong royongan membangun Kabupaten Malang
Sesuai rencana, kerja bakti berlangsung hanya sekitar tiga jam. sekitar pukul 11.00, gotong royong mengecor jalan sudah rampung.
hasilnya, akses jalan ke Pantai Licin sekarang lebih mudah untuk dilalui.
Bupati Malang sangat berterima kasih kepada seluruh Linmas Se-Kabupaten Malang yang dengan semangat kegotong royongan membangun jalan untuk saudara kita yang tinggal di pelosok dan terpencil seperti Desa Lebakharjo, Ampelgading.
Dandim 0818 juga mengatakan bahwa Linmas, TNI dan POLRI adalah suatu bagian yang tak terpisahkan dan saling membantu, karena Linmas adalah suatu Kelompok untuk menciptakan Rasa Aman, Nyaman, Tertib sehingga tercipta suasana yang kondusif.


DIRGAHAYU LINMAS YANG KE-50
Bersama Kita Bangun Kabupaten Malang











Tidak ada komentar:

Posting Komentar