Jalan Raya Malangsuko 44 Telp. 0341-787637
Website:http://pemerintahdesamalangsuko.blogspot.com/ Email : pemdesmalangsuko@yahoo.co.id
Malangsuko - Tumpang 65156

Senin, 28 November 2011

Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional

Program Penanaman Se Milyar Pohon serentak dilaksanakan hari ini tanggal 28 Nopember 2011 yang dilaksanakan di Embung Desa Malangsuko.
Hari penanaman pohon Indonesia yang jatuh pada hari ini, 28 November, dilakukan gerakan kampanye penanaman satu miliar pohon yang dipimpin langsung oleh Camat Tumpang Drs.H. Suwadji, S.IP, MSi, Kapolsek Tumpang Drs. R. Heri Mulyadi, Komandan Ramil 0818/22 Tumpang Kapten (Arm) Nanang Suyanto dan dihadiri pula oleh segenap jajaran staf Kecamatan Tumpang, Anggota Polsek Tumpang, Anggota Makoramil Tumpang, Kepala Desa Malangsuko Beserta Staf, Kepala Desa Wringinsongo Dan Staf dan juga dari UPT Dinas Pengairan dan Bina Marga serta Siswa Siswi SMA Diponegoro Tumpang.

Tema peringatan HMPI dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun ini adalah “Sukseskan Penanaman 1 Miliar Pohon”. Kegiatan ini cukup positif ditengah laju kerusakan Indonesia yang semakin parah. Penyebab rusaknya hutan adalah lemahnya pemantapan hutan yang ditandai dengan buruknya pengelolaan sumber daya hutan, lemahnya hukum dan ketidaktegasan pemerintah.

Berdasarkan data Kementerian Kehutanan, laju kerusakan hutan di Indonesia adalah 1,08 juta hektar per tahun. Dari 130 juta hektare hutan, 43 juta hektare dinyatakan masih hutan’perawan’ sedangkan sisanya sudah di eksploitasi.
 
Kepala Desa Malangsuko
Anggota Polsek Tumpang, Koramil Tumpang dan Siswa SMA Diponegoro Tumpang

Embung Desa Malangsuko

Staf Kecamatan Tumpang

Sisi Utara Embung


Sekdes Malangsuko dan Sekdes Bokor


Hasil kajian sejumlah perguruan tinggi menunjukkan keberadaan hutan tanaman dapat sebagai menyerap karbon, juga mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Yuk, kita menanam pohon. Minimal di perkarangan rumah sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar